×
PTPramesti Kirana Garmindo - Jual Anti static dan Wearpack

Cara Menentukan Ukuran Seragam Karyawan yang Pas

Tanggal :17/12/2020 12.40.00 Penulis : Lien Anisa Kirana


 

Pinterest


Seragam kerja ataupun baju seragam kantor adalah jenis pakaian yang dipakai pada sebagian besar waktu sehari-hari di kantor atau perusahaan. Seorang pekerja akan memakai seragam yang diberikan perusahaan (baik itu berupa seragam lapangan maupun seragam kantor) tidak kurang dari 45 jam dalam seminggu. Oleh karena itu, baju seragam kantor menjadi sangat penting bagi konveksi seragam ataupun juga pabrik seragam kerja untuk memperhatikan setiap pesanan yang datang sehingga hasil pekerjaannya tidak mengecewakan konsumen. 

Dalam setiap pesanan seragam perusahaan, tentu saja akan menerima banyak pesanan dengan ukuran yang berbeda. Maka dari itu, ukuran seragam harus benar-benar diperhatikan supaya tidak terjadi masalah seperti baju tidak pas atau terlalu ketat. Untuk ukuran desain internasional, sudah sangat dikenal dengan istilah ukuran s, l, m, x, xl, dan xxl. 

Bagi seorang penjahit atau desainer pakaian dengan order ukuran tertentu tidak bisa mengandalkan ukuran desain internasional tersebut, melainkan harus melakukan pengukuran sendiri. Pengurukan yang dilakukan secara manual tentu akan memberikan ukuran yang tepat, jika dilakukan dengan benar.

Selain itu, jika melakukan pengukuran sendiri akan memudahkan desainer untuk membuat desain seragam yang lebih menarik dan indah. Karyawan akan lebih cocok jika menggunakan pakaian yang dibuat melalui pengukuran langsung. Pakaian yang pas ukurannya akan membuat karyawan merasa nyaman dan tenang dalam bekerja. Dengan demikian, produktivitas dan motivasi bekerja juga semakin meningkat.

 

Pentingnya Ukuran Seragam

m.yoycart.com


Sebagaimana yang telah diutarakan di atas, karyawan akan merasa senang, nyaman, dan tenang dengan seragam yang digunakan karena ukurannya pas untuk tubuhnya. Pakaian yang tidak pas ukurannya dapat berdampak buruk pada fisik, kenyamanan, dan psikologis karyawan tersebut. Dengan keadaan seperti ini, karyawan mungkin akan menjadi rentan terhadap insiden, merasa tidak aman di tempat kerja dan mengalami pengurangan mobilitas. Sebaliknya, jika karyawan merasa nyaman dengan seragam yang dipakai, maka karyawan akan dapat berkontribusi lebih positif kepada perusahaan.

Dampak buruk lain dengan memilih ukuran yang salah adalah budget akan terbuang sia-sia. Karena pakaian yang tidak pas untuk karyawan, maka harus ada keputusan untuk mengganti seragam yang baru yang pas untuk karyawan tersebut. Maka dari itu, ukuran pakaian yang pas sangat penting untuk karyawan dan perusahaan.

 

Menentukan Ukuran

Ukuran tertentu akan memiliki arti berbeda bagi setiap merek yang berbeda. Ukuran Sedang bagi sebuah merek, bisa jadi akan berarti besar bagi merek yang lain. Maka dari itu, setiap jenis seragam harus diukur dengan tepat. Berikut ini cara untuk mengukur kemeja yang digunakan sebagai baju seragam kantor.

  • Kerah - ukur di sekitar pangkal leher, pastikan leher lurus dan plester tidak terlalu kencang.
  • Dada - ukur di sekitar bagian terluas dada, dekat ketiak.
  • Pinggang - ukur di mana batang tubuh mengecil di atas pinggul.
  • Kaki - ukur mulai dari selangkangan kaki bagian dalam ke hingga bawah mata kaki

 

Pertimbangan Lainnya

Guangzhou Xilei Clothing Co., Ltd.


Beberapa merek pakaian mendukung uniseks (cocok untuk ukuran laki-laki dan perempuan) sedangkan sebagian besar memiliki kesesuaian yang berbeda tergantung pada jenis kelaminnya. Jadi, mengukur secara langsung sangat dibutuhkan oleh desain pakaian pria dan pakaian wanita.

Namun, untuk mengukur satu per satu setiap karyawan tentu akan membuang waktu yang banyak. Maka dari itu, solusi yang baik bagi setiap perusahaan adalah memerintahkan karyawan untuk melakukan pengukuran sendiri sesuai dengan kaidah-kaidah atau cara-cara di atas. Karyawan cukup menyerahkan atau mengumpulkan hasil pengukurannya, selanjutnya Anda menyerahkan ke desainer atau penjahit seragam. 

Pastikan bahwa setiap karyawan melakukan pengukuran yang benar dan memberikan hasil pengukuran yang valid. Dengan cara seperti ini, maka karyawan akan nyaman dengan seragam yang dikenakan dan perusahaan akan mudah dalam membuat seragam kerja.

 

Membeli Seragam Yang Sesuai Ukuran

Setelah Anda mengetahui cara mengukur seragam dengan benar, maka sudah saatnya Anda memilih toko seragam yang dapat menyediakan seragam untuk karyawan Anda dengan ukuran yang pas.

Pramika Uniform merupakan konveksi baju seragam kantor di Jakarta yang menyediakan berbagai pilihan baju seragam kantor dengan berbagai jenis dan desain. Baju yang ditawarkan akan memberikan ukuran yang pas untuk setiap karyawan Anda. Untuk info selengkapnya hubungi Pramika Uniform via Whatsapp: 0812 8000 3610.

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English
Ingin menghubungi kami?
Klik tombol dibawah
Logo IDT
Chatbot